Advertisement

Honda Hornet 160 Dijual Rp.17 Jutaan

Salah satu Motor Honda yang cukup mendapat perhatian di India yaitu CB Honda Hornet 160. Motor dengan desain kolaborasi antara Mega Pro dan Verza ini bakal menjadi pesaing kuat untuk Suzuki Gixxer SF dan Yamaha Fazer.

 

Bentuk desain Unicorn tampak seperti Mega Pro dan Verza. Desainnya yang sederhana tanpa garis garis desain ‘out of the box’, seperti misalnya shroud yang panjang versi Mega Pro. Motor dengan kubikasi antara 150 cc dan 250 cc memang menjadi salah satu motor favorite tidak terkecuali di Indonesia.

Mengutip berita dari Indianautoblog peluncuran motor terbaru Honda ini baru akan dilangsungkan pada bulan juni mendatang. Walapun demikian sudah banyak beredar desarin rendering dari Honda CB Hornet 160 ini.

Motor Honda CB Hornet 160R memiliki mesin dan desain yang cukup mirip dengan mega pro dan versa sehingga motor ini disebut generasi terbaru dari New Mega Pro dan penggabungan desain dari model motor Honda Verza,

Jika diamati sekilas tampak mirip dengan desain motor Verza, namun lebih mewah sedikit dengan shroud yang lebih menajam dan lebih menyatu, plus fender belakang telah memakai lampu terpisah. Suspensi belakang mengaplikasikan suspensi monoshock.

Honda hornet 160 merupakan versi naked bike dari model motor Honda sebelumnya. Mulai dari tabung knalpot baru, pelek, dan buritan Honda memberikan sentuhan terbaru. Motor terbaru Honda ini akan menggunakan mesin 162,71 cc karburator BSIV compliant, berpendingin udara yang padukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mesin yang disematkan pada Honda Hornet tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,04 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14.76 Nm pada 6.500 rpm. Motor dengan bobot sekitar 138 kg ini akan dijual dengan harga sekitar 17 juta di India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *